Selasa, 04 September 2018


Siapa yang tak asing lagi dengan yang namanya produk concealer ? Aku rasa hampir semua orang yang makeu up enthusiast pasti kenal banget dengan produk concealer. Berbagai macam merk produk concealer, bahkan berbagai macam pula warna concealer, mulai dari warna hijau, orange bahkan ungu. 

Dan semuanya mempunyai fungsi masing - masing. Untuk itu, kita harus paham betul fungsi dari warna - warna tersebut, contohnya warna orange gunanya untuk menutupi warna hitam yang pekat di bawah mata, tepatnya kantung mata. Untuk meminimalisir warna hitamnya. Karena kalau langsung menggunakan warna concealer yang senada dengan warna kulit atau satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Nanti, hasilnya jadi abu - abu loh HAHAHA 


Kali ini, aku mau review concealer favorite aku, yang selama ini aku gunakan untuk menutupi area bawah mata aku yang tidak terlalu hitam. Mungkin lebih tepatnya menutupi lingkaran hitam di bawah mata atau menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata HAHAHA 

PACKAGING 

Instant Age Rewind concealer ini, unik banget menurut aku, karena aplikatornya itu berbentuk sponge yang dimana, kalau kita putar, di pegang bagian warna merahnya. Maka, produknya akan keluar. Beda banget dengan concealer pada umumnya. Oh yah, spongenya pertama kali aku beli berwarna putih yah.





Untuk ukuran ini simpel banget, bisa di bawa kemana -  mana. Menghemat tempat makeup HAHAHA. Packagingnya dari plastik, pastinya tidak berat. Untuk bagian tutup sponge atasnya, kalau mau buka tinggal di tarik aja dan setelah pemakaian tinggal di tekan. 





Mungkin, bagi orang baru, mau pakai concealer ini tidak tahu cara pakainya , kebingungan. Sama kayak aku, pertama kali membeli ini. Bingung, gimana cara pakainya. Tapi, tenang aja karena di bagian yang berwarna merah itu, ada tanda untuk diputar. 





Untuk awal pemakaian, aku berulang kali memutar agar produknya keluar. Dan ada bunyinya geng HAHAHA dan kalau produk ini sudah sering di pakai, tidak perlu butuh waktu lama untuk memutarnya. 





TEKSTUR 

Tekstur dari concealer ini cair tapi sedikit kental. Mudah di ratakan atau di blend dengan tangan. Aku suka kalau meratakan concealer di bawah mata itu dengan tangan. Biar lebih nyatu dengan warna kulit aja. 





Concealer ini harus cepat di ratakan karena produknya cepat banget kering atau ngeset. Agak susah di ratakan, hasilnya jelek banget kalau udah kering. Dan akan membuat garis - garis di bawah mata jadi kelihatan. 





Foto di bawah ini, aku menggunakan concealernya sebanyak itu. Untuk pemakaian yang ringan. Dan biasanya aku memindahkan produknya dengan menggunakan kuas atau tangan, karena aplikator spongenya ini besar jadi, susah untuk menjangkau sudut - sudut mata.  




Dan foto di bawah ini, aku tambahkan lagi concealernya untuk mendapatkan coverage yang oke. 





Jadi hasilnya aku suka banget, aku kasih perbedaan yah. 




Gimana menurut kalian ? oke kan ? HAHAHA Menurut aku, concealer ini medium to full coverage. Bisa banget nutupin spot-spot kehitaman di wajah kita. Untuk harganya ini kisaran 150.000 an tergantung tempat di mana kalian membeli. 

(+) Medium to full coverage 
(+) Packagingnya unik
(+) Travel friendly 
(+) Bisa di gunakan sebagai base eyeshdow

(-) Harganya mahal
(-) Cepat kering

Siapa yang suka sama concealer ini juga ? share dong di kolom komentar di bawah yah.





1 komentar:

EVENT BRUN BRUN PARIS x BEAUTY JOURNAL MEDAN

EVENT BRUN BRUN PARIS x BEAUTY JOURNAL MEDAN Hai Girls, beberapa hari yang lalu aku di invite di acaranya Brun Brun Paris x BJ Medan.  ...